News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aviastar Jatuh

Cerita Angkernya Gunung Bajaja Tempat Jatuhnya Aviastar

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Reruntuhan pesawat Aviastar akhirnya ditemukan di pedalaman hutan Gunung Latimojong, Dusun Ulu salu, Desa Gamaru, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (5/10/2015). Pesawat yang mengangkut 10 orang tersebut dinyatakan hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober lalu. TRIBUN TIMUR/Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sudirman

TRIBUNNEWS.COM, BELOPA - Gunung Buntu Bajaja, tempat jatuhnya pesawat Aviastar dikenal angker oleh warga setempat.

Warga Desa Ulu Salu, M Ali, mengatakan apabila ada orang yang suka bicara bohong dan bicara kotor di Gunung Buntu Bajaja, maka ia bisa tersesat di tengah hutan.

Selain itu, pada malam hari saat mereka menginap di depan pesawat Aviastar, ia seringkali mendengar suara orang yang sering memanggil.

"Seandainya hanya dua orang yang datang, maka saya tidak berani bermalam di Gunung Buntu Bajaja. Namun untungnya saat itu kita ramai-ramai sehingga berani bermalam di atas gunung," kata M Ali, Rabu (7/10/2015) malam.

Dari cerita rombongan pengevakuasi tim jenazah, salah satu dari mereka sempat melihat seorang perempuan menggunakan pakaian baju putih saat menginap di depan pesawat Aviastar yang ditemani sepuluh jasad yang telah terbakar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini