News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Helikopter Hilang Kontak

Kursi Helikopter Ditemukan Mengambang di Danau Toba

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Medan, Feriansyah Nasution

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN --Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihartono membenarkan sudah ditemukan satu kursi helikopter jenis EC 130, Senin (12/10/2015) petang.

Kursi heli tersebut ditemukan oleh warga di perairan Danau Toba, persisnya di desa Pangaloan, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir. Atau sekitar 10 meter dari bibir pantai Kecamatan Nainggolan.

"Betul, sejahu ini hanya kursi itu yang sudah ditemukan oleh warga. Kursinya sudah dievakuasi ke Posko SAR di Onan Runggu," ujar Eko dikonfirmasi Tribun via selular, Senin (12/10/2015) malam.

Meski evakuasi hari ini sudah dihentikan pada pukul 18.00 WIB tadi, menurut Eko, lantaran ditemukan kursi tersebut, tim dari Kepolisian, TNI dan Basarnas saat ini sedang menuju ke lokasi ditemukannya kursi tersebut.

"Sekarang kami sedang naik kapal gabung dengan Dandim, Danramil dan Basarnas untuk mengecek ke lokasi penemuan kursi. Sekarang kita lagi menuju kesana. Lokasinya sekitar setengah (1/2) jam dari Pelabuhan Onan Runggu," ujar Eko yang mengaku sedang berada diatas kapal.

Disinggung apakah dengan penemuan kursi heli tersebut lantas bisa dipastikan bangkai heli dan korban para awak serta penumpang berada di dalam perairan, Eko mengaku belum bisa memastikan.

"Kita belum tahu pasti, ya. Tapi kemungkinan berada di dalam perairan," katanya. (fer/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini