News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pebalap Rio Haryanto Pulang Kampung

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharn

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pebalap mobil asal Solo yang berlaga di GP 2, Rio Haryanto menghabiskan waktu break atau jeda kompetisi untuk kembali ke kampung halamannya di Solo.

Peraih gelar juara Formula BMW Pasific tahun 2009 ini menuturkan meskipun sedang break kompetisi dirinya tetap menjaga kebugaran.

"Ingin santai dulu di Solo, tetapi tetap latihan fisik seperti fitnes, renang dan pasti menjaga pola makan supaya badan tetap bugar. Kembali latihan di sirkuit pekan depan," ujarnya, Kamis (22/10/2015).

Meski menjaga pola makan, Rio mengaku tidak bisa untuk tidak wisata kuliner saat kembali ke kota kelahirannya.

Beberapa makanan favoritnya seperti soto pun pasti akan dijajalnya.

Ketika disinggung peluangnya di dua seri balap GP 2 tersisa, pebalap yang saat ini menempati posisi ke 3 klasemen dengan raihan 126 poin mengatakan akan berusaha mempertahankan bahkan meningkatkan peringkatnya.

"Peringkat dua sampai empat poinnya hanya selisih sedikit. Persaingan sangat ketat nantinya di dua seri sisa di Bahrain serta Abu Dhabi," sambung pembalap Campos Racing ini.

Pebalap 22 tahun ini menargetkan musim ini dirinya bisa bertahan di posisi tiga bisa sehingga dapat menjadi modal untuk berlaga di Formula One musim depan.

Posisi puncak klasemen GP2 Seri 2015 ditempati pembalap ART Grand Prix, Stoffel Vandoorne dengan 277,5 poin sedangkan urutan kedua diduduki Alexander Rossi dari Racing Engineering dengan 169,5 poin.

Dua sesi balapan GP 2 masih akan berlangsung pada pertengahan serta akhir bulan November tahun ini. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini