News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piknik Heritage, Cara Anak Muda di Medan Refreshing Sekaligus Jaga Alam

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seluruh anak muda yang tergabung dalam berbagai komunitas foto bersama di Taman Edukasi Avros Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN  -  Belasan anak muda di Kota Medan yang tergabung dalam berbagai komunitas menggelar diskusi bersama tentang Sungai Deli di Taman Wisata Edukasi Avros, Minggu (29/11/2015).

Panitia acara, Nayara mengatakan, piknik heritage, merupakan kegiatan untuk menjalin silahturahmi seluruh komunitas di Kota Medan, sekaligus memberikan ide tentang ragam kegiatan.

"Bincang-bincang sesama komunitas tentang aksi nyata kepedulian Sungai Deli, sengaja memanfaatkan taman-taman atau ruang terbuka di Kota Medan," ujarnya kepada www.tribun-medan.com, lewat pesan singkat, Senin (30/11/2015).

Selain itu, kata dia, taman di Kota Medan dapat dihitung jari sehingga anak muda harus memanfaatkan dan memberdayakan secara baik agar tetap terjaga dengan baik.

"Piknik heritage ke-5 kali ini mengusung tema "November Aksi Sungai Deli" yang dikoordinir oleh HiLo Green Community Medan. Acara Piknik kali ini diisi dengan sharing tentang sejarah, budaya, pariwisata dan lingkungan sungai deli, serta yang terakhir menanam pohon bersama," katanya.

Ia menuturkan, beberapa komunitas turut hadir dalam acara ini, di antaranya Turun Tangan Medan, Kophi Sumut, ceritamedan, go- river, taukotembung, uwakklen, punya binje, coochsurfing, Medan jepret, Imedan, AFG-Organizer, dan Teater Ruma Mata.

"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan komunitas-komunitas di Kota Medan semakin kompak dan terus bersinergi dalam mewujudkan medan yang lebih baik," ujarnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini