News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mahasiswa UII yang Lagi KKN Tewas Tersengat Listrik Saat Nebang Bambu

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Seorang mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia (UII) yang tengah Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Watukangsi, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, tewas setelah kesetrum, Rabu (2/12/2015).

Korban bersama tiga orang lainnya saat itu berusaha memangkas bambu untuk bahan membuat pagar.

Tak disangka bambu yang mereka potong jatuh menimpa kabel listrik yang langsung menyetrum ke empat mahasiswa tersebut.

Dari identitas yang didapat kepolisian sektor Prambanan, korban meninggal adalah Muhammad Yafik Darmawan (21) mahasiswa yang merupakan warga asli Mandau Bengkalis, Riau.

Berdasarkan keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian, Kapolsek Kompol Yurianto menjabarkan kronologi kejadian bermula saat Yafik bersama tiga orang lainnya hendak membuat pagar.

Akan tetapi dalam prosesnya, mereka kekurangan bambu dan harus menebang di rumpun bambu yang dapat ditemui di desa tempat mereka KKN.

"Saat memotong dengan gergaji, bambu itu ambruk dan jatuh di kabel listrik. Aliran listrik itu menyambar ke empatnya," ujar Kapolsek.

Keempat mahasiswa tersebut, terpental karena arus listrik yang besar. Akibat tersambar aliran listrik, Yafik tak tertolong dan akhirnya meninggal di lokasi kejadian.

Sementara dua orang mahasiswa yakni Fikri (21) asal Kalimantan Selatan, Fathoni (27) asal Riau mengalami luka bakar, sedangkan seorang lagi Alfis (23) tidak mengalami luka sama sekali. (tribunjogja.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini