News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Omon Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kecelakaan kerja tak hanya terjadi di Jalan Dalem Kaum, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

Seorang pekerja bangunan di Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), juga tewas ketika sedang membangun rumah, Rabu (16/12).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan, kecelakaan kerja itu terjadi di RT 3/12 Kampung Nyalindung, Desa Singajaya sekitar pukul 09.00 WIB.

Seorang pekerja bangunan yang diketahui bernama Omon (50) tersengat listrik bertegangan tinggi di lantai dua rumah yang sedang dibangunnya.

"Waktu itu korban sedang membersihkan air hujan di lantai dua dengan posisi jongkok. Ketika berdiri korban tidak menyadari jika di atas bangunan rumah tersebut terbentang kawat listrik tegangan tinggi sehingga korban tersetrum," ujar Sulistyo melalui pesan singkatnya, Rabu (16/12).

Akibat kesetrum, ujar Sulistyo, Omon terpental hingga terjatuh ke lantai dasar.

Warga Kampung Cisuta, Desa Bunijaya, Kecamatan Rongga, KBB, itu pun tewas seketika setelah kepalanya terbentur dengan permukaan tanah.

Ia mengalami luka cukup parah pada bagian kepalanya.

"Jasad korban sendiri kini telah diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan. Keluarganya mengangap hal tersebut sebagai musibah," kata Sulistyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini