News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat TNI AU Jatuh

Mabes TNI Investigasi Penyebab Kecelakaan Pesawat Golden Eagle

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat TI-5007 Golden Eagle sebelum terbang hingga akhirnya jatuh di Dusun Tlogowono. Foto di atas hasil jepretan warga Imogiri, Bantul, Bowo, yang ia berikan kepada Tribun Jogja, Minggu (20/12/2015).

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Pangkalan Adisujipto menunggu tim investigasi Mabes TNI AU untuk memastikan penyebab kecelakaan pesawat T50 Golden Eagle yang jatuh pada Minggu (20/12/2012) pagi.

Danlanud Adisujipto, Marsma Imran Baidirus, menjelaskan sampai saat ini belum diketahui penyebab kecelakaan pesawat di acara Gebyar Dirgantara 2015.

Dalam waktu dekat Mabes TNI AU akan menerjunkan tim investigasi untuk mencari tahu penyebab kecelakaan. "Kami belum tahu pasti penyebab kecelakaan. Nanti akan ada tim dari Mabes untuk menyelidiknya," ujar dia.

Saat ini puing pesawat belum dievakuasi dari lokasi dan tak boleh dipindahkan sebelum tim investigasi Mabes TNI AU datang. Warga pun dilarang mendekat.

Pantauan Tribunjogja.com ada tiga benda ditutup menggunakan terpal dan dikelilingi garis polisi di ujung timur Akademi Angkatan Udara.

Danlanud menambahkan kecelakaan tersebut adalah sebuah musibah. Ia memastikan pesawat masih tergolong baru dan berada dalam kondisi baik sebelum terbang. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini