News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dalam Sehari Minimal 3 Kilogram Sabu-sabu Terjual di Kampung Kubur

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto berbincang-bincang kepada warga Kampung Kubur, Medan Petisah, Rabu (13/1/2016) petang.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN-Peredaran narkoba di Kampung Kubur, Medan Petisah cukup tinggi. Dalam sehari sedikitnya tiga kilogram sabu-sabu ludes terjual, sehingga perputaran uang capai ratusan juta.

"Perputaran uang di sini lumayan, ada ratusan juta sehari. Tidak hanya itu, dalam sehari minimal tiga kilogram sabusabu terjual."

"Pembelinya beragam dari berbagai kawasan di Kota Medan, mereka gunakan sabu di kawasan kampung," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Medan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mardiaz Kusin Dwihananto di Kampung Kubur, Rabu (13/1/2016).

Mardiaz menambahkan, pengguna narkoba di daerah Kampung Kubur tidak hanya pemuda kampung.

Tapi dari pemuda yang berasal dari berbagai kawasan. Oleh sebab itu, tidak heran banyak lapak pengguna narkoba yang tersebar di pinggir sungai.

"Untuk membentuk daya tangkal menjauhi narkoba, kami akan melakukan kaderisasi Polisi Cilik (pocil) di Kampung Kubur, supaya generasi pemuda di kampung lebih baik," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto bersama Dandim 0201 BS serta Kepala BNNP Brigjen Pol Andi Loedianto kunjungi Kampung Kubur, Rabu petang.

Mereka menyapa masyarakat Kampung Kubur sekaligus melihat berbagai rumah yang sudah disegel karena digunakan sebagai penyimpanan narkoba serta indikasi judi jackpot. (tio/tribun-medan.com).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini