News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Personil Gabungan Kembali Akan Gerebek Kampung Kubur

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Beberapa pegawai negeri sipil serta personel polri yang bersiap-siap ikut penggerebekan sedang berdiri di depan gang pintu masuk Kampung Kubur, Rabu (13/1/2016).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Puluhan personel gabungan dari Polresta Medan, Kodim 0201 BS dan Satpol PP Pemerintah Kota Medan kembali menggerebek Kampung Kubur Medan, Rabu (13/1/2016) sore.

Berdasarkan pengamatan www.tribunnews.com, di lokasi, puluhan personel disebar ke beberapa lokasi di antaranya Jalan Taruma, Jalan Erlangga dan Jalan Zainul Arifin.

Kini, seluruh personel sedang bersiap-siap menggerebek kampung yang terkenal sebagai sarang narkoba dan lapak perjudian tersebut.

Selain itu, beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Medan serta Polresta Medan sudah berada di lokasi di antaranya Camat Medan Petisah Rahmad, Kasat Intel Polresta Medan, Kompol Rama, Kapolsek Medan Baru Kompol Ronny Sidabutar dan Kasat Sabhara Kompol Siswandi.

Informasi yang santer berkembang di Kampung Kubur, penggerebekan akan berlangsung bila Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto tiba di pos pengamanan Kampung Kubur di Jalan Zainul Arifin.

Sebelum diketahui, Kepala Kepolisian Resor Kota Medan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, pada saat penggerebekan personel menemukan puluhan alat hisap sabu sabu, ratusan pipa kaca.

"Personel juga menemukan puluhan jarum suntik, dan 800 pil ekstasi, dan 12 gram sabusabu. Terhadap beberapa orang yang dicurigai dilakukan tes urine oleh pihak BNNP," katanya, Minggu (10/1/2016).

Dia menambahkan, berdasarkan hasilĀ  pemeriksaan urine kepada pemuda Kampung Kubur yang dicurigai gunakan narkoba, BNNP menyatakan ada 20 orang positif memakai barang haram.

"Ada 20 orang yang dibawa ke markas BNNP untuk dilakukan assesment. Setelah itu, BNNP akan merehabilitasi para pengguna narkoba itu," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini