News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Warga Sulsel Tolak dan Lawan Aksi Teroris

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat berdialog dengan perwakilan Organisasi Massa (Ormas) Islam se-Sulsel di Starbucks Mal Ratu Indah (Mari) Makasaar, Jumat (15/1/2016).

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengumpulkan seluruh perwakilan Organisasi Massa (Ormas) Islam se-Sulsel di Starbucks Mal Ratu Indah (Mari) Makasaar, Jl Dr Sam Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (15/1/2016).

Ormas yang hadir yaitu NU, Wahdah Islamiyah, Muhammadiyah, BKPRMI , LPPI, MUI, MIUMI, FPI, Pemuda Muhammadiyah, Forum Ukhuwah Islamiyah, Dewan Masjid Islam, Persatuan Umat Islam Makassar, LDII, Al Sunnah, dan An-Nadzir.

Berikut bunyi pernyataan sikap yang dibacakan SYL :

Bismillahirrahmanirrahim

Atas nama masyarakat Sulawesi Selatan menolak dan melawan segala bentuk aksi teroris, dengan komitmen sebagai berikut:

1. Menjaga stabilitas dan kedamaian yang ada di daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

2. Mendukung segala upaya seluruh komponen bangsa untuk melaksanakan berbagai hal terkecil sekalipun untuk mewujudkan kedamaian di Republik Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan.

3. Mendukung pemerintah sepwnuhnya untuk memastikan sulawesi selatan terbebas dari rasa takut yang bisa mengancam perekonomian daerah dan kehidupan lainnya.

4. Mengajak masyarakat media untuk lebih selektif dan hati-hati dalam melakukan pemberitaan agar tidak memperkeruh keadaan.

5. Mengajak seluruh komponen umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan dan harmonisasi antara umat beragama dalam bangsa Indonesia.

Pernyataan sikap tersebut ditandatangani oleh SYL dan setiap perwakilan Ormas yang hadir. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini