News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Eks Anggota Gafatar Ditampung Sementara di Youth Centre di Sleman dan Bantul

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eks anggota Gafatar turun dari kapal KRI Selat Gilimanuk di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Senin (25/1/2016)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM,  SLEMAN - Jelang kepulangan warga eks Gafatar asal DIY, Youth Centre Sleman yang akan digunakan sebagai tempat penampungan sementara mulai bersiap-siap.

Pantauan Tribunjogja.com Senin (25/1/2016) di gedung milik Balai Pemuda dan Olahraga DIY yang ada di Tlogoadi Mlati Sleman tersebut nampak sudah bersiap menyambut kepulangan warga asli DIY.

Ada dua buah ruangan yang disiapkan dengan sekitar 30 ranjang susun yang disiapkan, sementara di bagian belakang ada sedikitnya 10 kamar mandi yang nantinya dapat digunakan oleh warga yang ditampung di sana.

Beberapa petugas juga nampak masih membersihkan dan menyiapkan ruangan walaupun belum ada kepastian hari apa para warga tersebut berdatangan.

Seperti diberitakan sebelumnya warga Eks Gafatar asal DIY yang dipulangkan dari Kalimantan Barat akan ditampung sementara di dua tempat yaitu Youth Centre Sleman dan Youth Centre Bantul sebelum nantinya dipulangkan ke keluarganya masing-masing.

“Jangan langsung dipulangkan, ditampung dikarantina dulu untuk dideradikalisasi. Ini agar mereka tidak balik ke organisasi yang sama. Setelah itu baru boleh pulang ke alamat masing-masing,” ujar Gubernur DIY Sri Sultan HB, beberapa hari yang lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini