News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sebanyak 29 Warga Kota Jambi Berada di Perkampungan Gafatar Kayong Utara

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak 355 jiwa warga eks Gafatar tiba di titik kumpul sebelum diangkut menggunakan KRI Teluk Gilimanuk, di Pelabuhan Peti Kemas Dwikora, Jl Pak Kasih, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (23/1/2016) sejak pukul 09.00 WIB. Kapal dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah tersebut berangkat dari Pontianak sekitar pukul 12.00. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Sebanyak 29 orang warga kota Jambi terdeteksi tergabung dalam Gerakan Fajar Nusantara.

Keberadaan warga kota Jambi ini tergabung dalam kelompok gafatar di Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, melalui Kabid Penanganan Kobflik, Sigit Ekoyuwono mengatakan keberadaan warga Kota Jambi di perkampungan Gafatar Kayong Utara setelah adanya kordinasi dengan pihak DPRD Kabupaten Kayong Utara yang beberapa waktu lalu datang ke Jambi.

Sigit mengatakan, puluhan anggota Gafatar yang terdiri dari tujuh kepala keluarga mengajukan pindah domisili dari kota Jambi ke Kabupaten Gayong Utara.

"Secara berangsur, dari bulan juni 2015. Semua ada 29 warga yang tergabung dalam tujuh KK ini baru kita ketahui, daerah lain belum,"katanya, Selasa (26/1/2016).

Dari 7 KK yang mengajukan pindah domisili ke Kabupaten Kayong utara, satu keluarga diantaranya merupakan Abdi Ardiansyah, Ketua DPD Gafatar Jambi.

Namun, pihak Kesbangpol Masih perlu melakukan pendataan lebih jauh karena diduga masih ada warga Jambi lainnya yang ikut dalam rombongan Gafatar.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan sejauh ini di Jambi terdeteksi sebanyak 351 orang yang tergabung di Gafatar.

"Hari ini kita akan cek kesana, kita data dan kita persiapkan untuk pemulangannya," pungkas Sigit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini