News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lampion dan Harapan Indonesia Bebas Terorisme

Penulis: Ferdinand Ranti
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menjelang tahun baru Imlek, Klenteng tempat-tempat ibadah umat Tridharma mulai dibersihkan dan dipasangi sederet lampion.

Laporan wartawan Tribun Manado, Ferdinand Ranti

TRIBUNNEWS.COM, MANADO  -  Menjelang tahun baru Imlek, Klenteng tempat-tempat ibadah umat Tridharma mulai dibersihkan dan dipasangi sederet lampion.

Pantauan Tribun Manado, tempat ibadah umat Tridarma Ban Hing Kiong jalan D.I Panjaitan Manado nampak sudah siap menyambut tahun baru Sio Yaki.

Tjandra Johnny Nangoy, Ketua Majelis Rohaniwan Tridarma Komisariat daerah Sulut mengatakan Umat Tridarma bahagia dan senang menyambut tahun baru Sio Yaki.

"Selepas dari tahun 2566 menyambut 2567 Sio Yaki, bersyukur tahun baru Imlek yang akan berakhir, tahun baru imlek kita bersyukur sembayang ke klenteng silahkan memohon di klenteng," jelas Tjandra.

Lanjut Tjandra, tanggal 1 tahun baru Imlek umat beribadah secara pribadi, tanggal ke 2 ke klenteng ibadah bersama bermohon berkat, tanggal ke 3 menjelang 4 menyambut malaikat tapikong turun.

"Nah menyambut Tapikong, minta petunjuk apakah GOAN Siao itu diijinkan atau tidak. Kalau diijinkan itu kebahagiaan yang luar biasa, merestui untuk tahun yang berjalan," tambahnya.

Menurutnya, agama apapun juga memiliki harapan sama, "Di tahun yang akan datang keberkahan kedamaian, kebahagiaan tentu diikuti tentraman itu boleh menjadi milik bangsa indonesia. Doa-doa itu semua menuju ke arah disana, kita bisa terhindar dari bahaya terorisme. Apalagi sekarang lagi panas-panasnya Teroris." Jelasnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini