News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Waspada Demam Berdarah

Sudah Delapan Warga Sulsel Tewas Akibat Demam Berdarah Pada 2016

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah Depok, Sawangan, Jawa barat, Selasa (2/2/2016). Akibat membludaknya pasien DBD sejak 1 hingga 26 Januari 2016 dengan total 126 pasien, sebagian pasien rawat inap terpaksa harus dirawat di lorong rumah sakit. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sejak Januari 2016 sampai sekarang, sudah delapan warga Sulawesi Selatan meninggal karena penyakit demam berdarah dengue.

"Mulai Januari 2016 hingga sekarang, sudah ada delapan orang yang dilaporkan meninggal karena DBD," ujar Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Sulsel, Nurul AL, di Makassar, Rabu (3/2/2016).

Delapan warga yang meninggal berasal dari Kabupaten Barru, Bone, Bulukumba, Gowa, dan Pangkep.

Dinkes Sulsel mengingatkan warga tetap waspada terhadap DBD karena menurut catatan hampir semua daerah memiliki penderita penyakit yang ditularkan lewat nyamuk Aides Agyptes ini.

"Hampir setiap kabupaten atau kota di Sulsel sudah memilik orang yang positif menderita DBD, untuk itu warga harus waspada agar DBD tidak semakin berkembang," tambah dia.

Mengingat tingginya kasus DBD di Sulsel, Dinas Kesehatan mengimbau setiap kabupaten atau kota getol melakukan pencegahan secara maksimal lewat pemberantasan sarang nyamuk 3M Plus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini