News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Waspada Demam Berdarah

Cegah Demam Berdarah, Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Bagikan Bubuk Abate

Penulis: Subur Dani
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah Depok, Sawangan, Jawa barat, Selasa (2/2/2016). Akibat membludaknya pasien DBD sejak 1 hingga 26 Januari 2016 dengan total 126 pasien, sebagian pasien rawat inap terpaksa harus dirawat di lorong rumah sakit. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Subur Dani

 TRIBUNNEWS.COM, KUALA SIMPANG - Dinas Kesehatan Aceh Tamiang membagi-bagikan bubuk abate di Desa Kota Lintang dan Desa Sriwijaya, untuk mencegah pembiakan jentik nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan demam berdarah dengue.

Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, dr Fajri, mengatakan pembagian bubuk abate kepada warga agar dapat ditaburkan ke dalam bak air untuk mencegah jentik nyamuk berkembang.

"Jentik nyamuk ini hidup di air yang bersih seperti dalam bak kamar mandi," ujar  Fajri kepada Serambinews.com, Jumat (5/2/2016).

Hingga 27 Januari, sudah 27 warga Aceh Tamiang dilaporkan terjangkit demam berdarah. "Untuk desa ini belum terjangkit, tapi kita terus mengantisipasinya," imbuh Fajri.

Cara mencegah berkembang biak nyamuk, warga harus menguras tempat-tempat penampungan air sekurang-kurangnya seminggu sekali, menutup rapat-rapat tempat penampungan air.

Serta mengumpulkan, menguburkan, memanfaatkan atau menyingkirkan barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan seperti kaleng bekas, plastik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini