News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bencana Banjir 2016

Bocah Dua Tahun Hanyut Kemarin, Hari Ini Ditemukan Tewas

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aqila, bocah dua setengah tahun hanyut terbawa arus banjir di Jalan Setia Sama, Dusun III, Desa Sunggal Kanan, Deliserdang, kemarin. Warga baru menemukan Aqila dalam kondisi meninggal pada Selasa (9/2/2016).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Bocah dua tahun bernama Aqila Ardera Ardana yang sempat hanyut terbawa arus banjir akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut keterangan warga, jasad anak kedua pasangan Arianto (28) dan Putri Desi Anggraeni (22), warga Jalan Setia Tama, Dusun III, Desa Sunggal Kanan, Deliserdang, ditemukan di pematang sawah.

"Kebetulan di samping rumah korban ini ada tali air (aliran air irigasi). Kalau banjir, air di samping rumah meluap," kata Hendrik (35), warga sekitar, Selasa (9/2/2016) siang.

Saat air tengah meluap, Aqila yang tengah bermain terpeleset ke dalam aliran irigasi. Korban kemudian terbawa arus sejauh 300 meter dari rumahnya.

"Awalnya warga dapat sandal si anak ini. Kemudian kami membantu menyisir, dan menemukannya di pematang sawah," ungkap Hendrik.

Saat ditemukan, Aqila yang sudah hanyut selama dua jam terlihat tak bernafas lagi. Pihak keluarga kemudian membawa korban ke rumah sakit terdekat.

"Saat di perjalanan, korban ini meninggal dunia. Kemungkinan sudah kebanyakan menelan air," sambung Hendrik saat ditemui Tribun Medan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini