News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polemik Kalijodo

Polisi Antisipasi PSK Kalijodo Pindah ke Puncak

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tampak lantai dua bangunan salah satu kafe di Kalijodo, Jakarta Utara, Kamis (11/2/2016) dini hari. Tempat ini terdiri dari sepuluh kamar berukuran 2x1 meter yang digunakan sebagai tempat untuk praktik prostitusi.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudhi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Petugas Polsek Cisarua melakukan pencegahan para Pekerja Seks Komersial (PSK) Kalijodo hijrah ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Cisarua, Kompol Musimin mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan pendataan serta razia kosan dan kontrakan di kawasan Puncak.

"Kita ke kampung-kampung untuk melakukan pendataan serta pengecekan tempat kos dan kontrakan dengan kekuatan terpadu Binmas, Babinsa, dan unsur desa," katanya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (24/2/2016)

Lanjutnya, selama ini tren pola prostitusi di kawasan Puncak sudah bukan lagi berkumpul di satu tempat, tapi melalui media elektronik.

"Jadi sekarang kan tinggal telepon atau SMS saja bisa. Jadi ada maminya, lalu PSK-nya tinggal diantar ke pelanggan," ujarnya.

Selain itu, masih ada pula PSK yang menjajakan diri di pinggir jalan pada malam hari.

Untuk itu, pihaknya juga rutin melakukan patroli di sepanjang Jalur Puncak pada malam hari.

Terkait penertiban Kalijodo, ia mensinyalir bisa saja PSK dari sana berpindah ke Kawasan Puncak.

"Makanya kita cegah dengan melakukan pendataan, agar ketahuan siapa saja yang datang dan menetap di Kawasan Puncak agar bisa terdeteksi," ujarnya.

Selain soal prostitusi, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana pencurian dan kekerasan.

Tim akan melakukan berbagai tindakan preventif, seperti sosialisasi sadar hukum muai dari anak-anak hingga dewasa serta patroli dialogis dengan sasaran lokasi uang rawan kriminalitas, seperti di kawasan Pasar Cisarua.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini