News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Insiden di RS Mintohardjo

Almarhum Sulistyo Sempat Perjuangkan Guru Honorer Pengirim Pesan Teror untuk Menteri Yuddy

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenazah Sulistyo tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung disambut ribuan orang sehingga membuat rumah duka penuh sesak, Selasa (15/3/2016). Begitu juga saat akan dilaksanakan salat jenazah untuk almarhum.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kepala Yayasan Pendidikan Lembaga Pendidikan PGRI, Dr Sudharto, hadir di rumah duka Ketua Umum PGRI, Sulistyo, di Jalan Karangingas Raya No 8 Citarum, Semarang, Senin (14/2/2016).

Rumah duka sudah ramai dengan pelayat yang mayoritas dari lingkungan PGRI dan Universitas PGRI. Sosok almarhum sangat membekas dengan mereka.

"Info terakhir yang saya dapat jenazah akan diautopsi terlebih dahulu sebelum dibawa ke Semarang dan dikebumikan di Banjarnegara (Kota Kelahiran)," terang Sudharto.

Ia terakhir berkomunikasi dengan almarhum beberapa hari lalu melalui aplikasi WhatsApp membahas Mashudi, guru honorer asal Brebes yang ditahan Polda Metro Jaya karena mengirim pesan pendek bernada ancaman ke Menteri PAN dan RB, Yuddy Chrisnandi.

"Beliau memang sangat memperjuangkan guru, bahkan yang belum menjadi anggota PGRI sekali pun. Harapan dia orang di sekitarnya bisa meneruskan beliau," imbuh Sudharto.

Guru honorer asal Brebes, Mashudi. Penahanannya ditangguhkan karena mendapat jaminan mantan Menteri Pertanian Suswono. TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QODIR

Mantan Rektor IKIP PGRI (sekarang UPGRIS) tersebut meninggalkan satu istri yaitu Halimah Sulistyo (50), dua anak yakni Rasyid Ghaniy (26) dan Malik Abdurrahman (18).

Belakangan kasus Mashudi telah selesai. Polisi memulangkannya ke kampung halaman di Brebes, Jawa Tengah karena mendapat jaminan.

Kasubdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Suharyanto, mengatakan aparat kepolisian telah mengabulkan permohonan penangguhan penahanan.

"Dari tahanan kami bawa ke Krimsus untuk diproses penangguhan. Sebab, sudah disetujui penangguhannya," ujar Suharyanto kepada wartawan, Kamis (10/3/2016).

Mashudi tetap diwajibkan melapor secara rutin ke polisi untuk memastikan dia tak mengulangi perbuatan.

Biodata Sulistyo

Nama Lengkap: Dr. H. Sulistiyo, MPd
Lahir di Banjarnegara, 12 Februari 1962

Ketua Senat Mahasiswa IKIP Semarang (1983-1985)
Pengurus DPD KNPI Jawa Tengah (1996-1999)
Pengurus PGRI Jawa Tengah (1994-1999, 1999-2004, 2004-2009)
Ketua DPP AMII (2004-2009)
Ketua Umum PGRI
Ketua MPO Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (2012-2017)
Anggota Konsorsium Sertifikasi Guru Tingkat Nasional (2007-2008, 2013-2015)
Anggota DPD RI periode 2014-2019
Dia melenggang ke senayan (DPD RI) dari dapil Jateng. (tribunjateng/rival almanaf/widha)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini