News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Marinir Gadungan Sindikat Pencuri Motor Tewas Ditembak Polisi

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi mayat.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polisi menembak mati Marinir gadungan di Jalan Gunung Batu, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/3/2016) pukul 00.30 WIB.

Pria bernama Ibnu Raditya Afandi (29) itu terlibat dalam sindikat pencurian motor di Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes R Iman Raharjanto, mengatakan, Ibnu tewas setelah peluru petugas menembus punggungnya.

Ibnu meletuskan sebutir timah panas dari senjata api rakitan jenis revolver yang dibawanya ke arah petugas ketika akan ditangkap.

"Setelah dilumpuhkan, kami cek ada kartu tanda anggota Marinir TNI AL atas namanya. Kami langsung melakukan koordinasi dengan POM AL dan Kogartap II/Bandung untuk mengecek KTA tersebut," ujar Iman di Polda Jabar, Kota Bandung, Rabu (16/3/2016).

Berdasarkan hasil pengecekan dan identifikasi Kogartap II/Bandung dan POM AL, Ibnu bukan anggota Marinir seperti tertera pada KTA. Mereka memastikan KTA Ibnu palsu.

"Selain tidak ada personel dengan nama yang sama, postur Ibnu yang tambun bukan merupakan kriteria anggota TNI AL. Apalagi dalam KTA tersebut disebutkan anggota Yon Taifib," kata Iman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini