News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Bhayangkara

Kapolri: Piala Bhayangkara Pemersatu Bangsa

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (kedua kanan) didampingi pimpinan KPK memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru saat acara serijab perwira tinggi polri di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/3/2016). Sertijab yang dipimpin oleh Kapolri mengganti 3 Kapolda, Kadivpripam Polri, Kadivkum Polri, dan Assarpras Kapolri. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Presiden Joko Widodo hadir menyaksikan laga pembuka Piala Bhayangkara di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Kamis (17/3/2016) malam.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih itui ditemani istrinya, Iriana Jokowi, beserta sejumlah menteri kabinet kerja. Tuan rumah, Kapolda Jenderal Badrodin Haiti ada di sana.

Badrodin mengatakan Piala Bhayangkara untuk menyambut Hari ke-70 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juni 2016. Turnamen itu seklaigus wujud sumbangsih kepedulian Polri untuk menghidupkan sepak bola di Indonesia.

"Penyelenggaraan turnamen ini akan berlangsung sampai 3 April 2016. Turnamen ini kelanjutan dari Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman," kata Badrodin dalam laporannya kepada Presiden Jokowi.

Menurut Badrodin, sepak bola merupakan olahraga merakyat. Ia meminta dukungan masyarakat agar pertandingan di Piala Bhayangkaran berkualitas dan menghibur.

"Dengan menjunjung tinggi sprotifitas, turnamen ini bisa menarik. Harapan lainnya, tentu menghasilkan sepak bola berkualitas, bertalenta dan mempersatukan bangsa serta membangkitkan nasionalisme," kata Badrodin.

Ada 10 tim yang mengikuti Piala Bhayangkara di antaranya, Arema Indonesia, Mitra Kukar, Persib Bandung, Persija Jakarta, PS Polri dan PS TNI, Persipura, Bali United, Sriwijaya FC, Pusam Mania Borneo FC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini