News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

TNI Siap Bantu Pengamanan Jelang Kedatangan Menlu Australia di Makassar

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Aparat TNI dari Kodam VII Wirabuana mengaku siap membantu jajaran Polda Sulawesi Selatan melakukan pengamanan untuk menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, Selasa (22/3/2016).

Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana Kolonel CZI I Made Sutia mengatakan, untuk menyambut kedatangan Menlu, TNI siap menurunkan pasukan untuk membantu pengamanan jika memang dibutuhkan.

"Itu kan tugasnya Polda, tapi TNI siap membantu jika memang diperlukan," kata I Made Sutia saat dikonfirmasi, Senin (21/3/2016).

Ia juga mengatakan siap menurunkan berapa pun pasukan yang diperlukan untuk membantu Polda melakukan pengamanan.

"Kalau jumlahnya bergantung dari kepolisian mereka butuh berapa, kami tinggal koordinasi saja," jelas dia.

Kedatangan Menlu ke Makassar nanti direncanakan akan mengikuti pembukaan Konsulat Jenderal Australia yang baru di Makassar oleh Menteri Luar Negeri Australia.

Konsulat Jenderal Makassar merupakan perwakilan diplomatik Australia yang ketiga di Indonesia, setelah ibukota Jakarta dan Bali.

Dalam kunjungan ini Menlu Australia akan berkunjung di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Jl Sam Ratulangi, Makassar pada pukul 13.45 Wita.

Setelah itu, Menlu Australia yang didampingi Gubernur Sulsel juga akan berkunjung ke Universitas Hasanuddin (Unhas) Jl Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Kota Makassar pukul 16.00 Wita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini