News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rumah di Marina Habis Terbakar, Api Diduga dari Lahan Belakang Rumah

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

10 rumah di Perumahan Ocan Park Marina City habis dilalap Sijago merah, Kamis (31/3/2016) siang. Diketahui, rumah yang terbakar adalah rumah nomor 111 sampai dengan 121 perumahan Ocean Park marina City, Batam.

Laporan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - 10 rumah di Perumahan Ocan Park Marina City habis dilalap Sijago merah, Kamis (31/3/2016) siang.

Diketahui, rumah yang terbakar adalah rumah nomor 111 sampai dengan 121 perumahan Ocean Park marina City, Batam.

Kebakaran yang terjadi di perumahan Ocean park Marina City berasal dari pembakaran sisa pemotongan rumput dari lahan kosong yang ada belakang rumah tersebut.

Hal tersebut disebutkan oleh Firmus Chip Sekuriti perumahan Marina City.

"Beberapa hari yang lalu petugas kebersihan lingkungan perumahan Ocean Park melakukan pemotongan rumput di belakang lahan kosong yang ada di blok 111-121, Mungkin tadi sebelum mereka makan siang melakukan pembakaran, karena rumputnya sudah kering," kata Firmus.

Firmus menuturkan setelah melakukan pembakaran, angin berembus cukup kencang kearah perumahan. Ditambah lagi, sudah sekitar 1 bulan ini kota Batam jarang hujan.

"Tadi saya lihat api sudah langsung meyebar, saya tidak tahu sipa petugas kebersihan yang membakar rumput tersebut, karena semuanya sedang makan siang," katanya.

Dia juga menuturkan setelah dirinya tiba dilokasi api sudah membakar 10 rumah tersebut.

"Sepuluh rumah sekaligus terbakar, karena lahan kosong berada di belakang rumah itu," terangnya.

Dia juga menuturkan dari 10 rumah tersebut tiga rumah diantaranya ada yang tinggalin, sementara 7 rumah lainnya keadaan kosong.

"Dari 10 rumah 3 rumah ditempati, satu rumah orangnya tidak berada ditempat, dia jarang disini, satu rumah menjadi mes pekerja di Spa di haris hotel marina dan satu rumah lagi ditempati ada pemiliknya dan selalu ada dirumah," kata Firmus L Enduru.

Perumahan Ocean park Marina city, merupakan perumahan elit di daerah marina, orang-orang yang tinggal ditempat tersebut kebanyakan orang Perantau.

Perumahan ini juga dilengkapi dengan sekurity patroli 24 jam. (Koe)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini