News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kementerian PUPR Resmikan Rusunawa Untuk Mahasiswa UTS

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rusunawa Untuk Mahasiswa UTS

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adiatmaputra FajarĀ 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian PUPR meresmikan pembangunan dua tower Rusunawa Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di Sumbawa, NTB, Jum'at (1/4/2016).

Adanya Rusunawa tersebut diharapkan dapat mendukung sarana dan prasarana dan meningkatkan kualitas pendidikan untuk mahasiswa yang belajar di universitas tersebut.

"Rusunawa ini untuk mahasiswa UTS dan kami harap mereka juga bisa belajar hidup di hunian vertikal," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin, Senin (1/4/2016).

Syarif menjelaskan, pembangunan Rusunawa mahasiswa di Sumbawa ini diharapkan juga akan mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia bagian tengah.

Selain itu juga mendorong agar mahasiswa bisa terbiasa hidup bersama-sama dan saling menghormati saat tinggal di Rusunawa.

"Mahasiswa UTS ini berasal dari berbagai wilayah dan bisa dikatakan sebagai miniatur kecil Indonesia. Jika mereka tinggal di Rusunawa diharapkan juga terjadi perubahan mental dan perilaku untuk menghormati satu dengan lainnya," tandasnya.

Anggaran yang dibutuhkan untuk membangun Rusunawa ini sebesar Rp 12,5 miliar per tower.

Dua Rusunawa masing-masing seluas 2032,06 meter persegi yang dibangun tidak jauh dari bukit Olat Maras ini per tower terdiri dari empat lantai dan 50 unit kamar tipe 24 meter persegi.

Setiap kamar diperkirakan dapat menampung empat mahasiswa.

"Kami juga telah melengkapi Rusunawa ini dengan furnitur seperti tempat tidur, meja belajar dan lemari pakaian di setiap kamar. Jadi mahasiswa nanti tinggal masuk dan belajar," terangnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini