News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

13 Tiang Listrik di Jalan Medan-Banda Aceh Tumbang

Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiang listrik tumbang ke badan jalan Medan Banda Aceh, tepatnya di Keude Simpang Mulieng, menuju Peurupok, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh utara, Minggu (24/4/2016) tengah malam.

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSUKON - Sebanyak 13 tiang listrik tumbang ke badan jalan Medan - Banda Aceh, tepatnya di Keude Simpang Mulieng, menuju Peurupok, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh utara, Minggu (24/4/2016) tengah malam.

Tumbangnya tiang listrik milik PLN itu terjadi sekitar pukul 01.20 WIB, karena hujan deras yang mengakibatkan tanah di sekitar parit jalan sehingga longsor.

Pascakejadian, 24 travo di Kecamatan Syamtalira Aron dan Tanah Pasir padam yang mengakibatkan aliran listrik ke 27 desa terputus.

Hampir 1 kilometer badan jalan tertutup tiang yang tumbang.

Kronologis kejadian, pada jam 01.20 WIB pagi dini hari terjadi trip penyulang LW 5 dan 6, setelah dilakukan pengecekan diketahui sebanyak 14 batang tiang listrik tersebut tumbang ke badan jalan, akibat tanah longsor setelah diguyur hujan.

Tindakan awal yang dilakukan oleh petugas PLN yaitu melakukan pengamanan lokasi, setelah itu melokalisir titik gangguan dan memanuver beban untuk memperkecil pelanggan padam.

Awalnya Warga sekitar Keude Simpang Mulieng, mengalami padam listrik beberapa saat, setelah diatasi petugas PLN dilapangan aliran listrik mulai normal kembali.

Sementara itu, di dua kecamatan yaitu Syataliran Aron, dan Tanah Pasir, sekitar 2.750 pelanggan masih mengalami padam listrik.

Asisten Manajer Jaringan PT PLN Cabang Lhokseumawe, Heru Eriady kepada, Serambinews.com (Tribunnews.com network) saat ditemui di lokasi mengatakan pihaknya akan berupaya, semaksimal mungkin 14 batang tiang listrik yang sudah roboh ke jalan, akan diperbaiki sekarang juga.

Diperkirakan pengerjaan akan selesai pada sore hari dan suplai listrik akan normal kembali pukul 18.00 WIB.

Bagi pengendara yang melintas di jalan Medan Banda Aceh, Keude Simpang Mulim, sementara hanya bisa digunakan satu arah jalur, karena 14 tiang tersebut masih menimpa badan jalan lintas nasional tersebut.

Sampai berita ini diturunkan petugas PLN sedang mengerjakan dan membenahi tiang listrik yang masih menutupi badan jalan Medan Banda Aceh tersebut.(Serambi Indonesia/ Zaki Mubarak)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini