News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

1237 Putra-putri Bangka Belitung Rebutan Masuk Polri

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta tes masuk Polri di Polda Kep Babel mendapatkan arahan Senin (2/5/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya
TRIBUNNEWS.COM, BANGKA-- Sebanyak 1237 peserta dipastikan mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri di Polda Kep Bangka Belitung.

Ini diungkapkan oleh Sekretaris Penerimana Polri Daerah Polda Kep Bangka Belitung AKBP Frenky Senin (2/5/2016).

Menurut AKBP Frenky rincina peserta yang sudah mendaftar dan akan mengikuti tahapan seleksi terdiri dari 31 orang untuk tes Casis Akademi Kepolisian, 13 orang untuk tes Casis Bintara Khusus Penyidik Pembantu, 901 orang untuk casis bintara umum dan 292 orang untuk casis tamtama.

"Mereka akan mulai mengikuti seleksi tes mulai 4 Mei mendatang diawali dengan pengunguman Regmen," kata AKBP Frenky

Ditambahkannya sebelumnya juga dilakukan penandatangana fakta integritas terkait penerimaan anggota Polri di Polda Kep Bangka Belitung.

Fakta integritas ditandatangani oleh panitia, orangtua atau wlai peserta dan peserta disaksikan langsung oleh Kapolda Kep Bangka Belitung di Gedung Tribarat.

Diharapkan dengan penandatangana fakta integritas ini ada kesepahaman soalh penerimaan anggota Polri yang bebas KKN dan terbuka untuk diawasi oleh masyarakat.

"Komitmen kita melaksanakan tes yang bersih bebas KKN dan ini didukung oleh orangtua, peserta dan masyarakat," kata AKBP Frenky.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan MoU dengan STMIK Atma Luhur soal kerjasama dukungan fasilitas pendidikan, litbang iptek dan informatika dalam rangka pengembangan kompetensi sumber daya manusia.

Di mana nantinya saat dilakukan tes akademik peserta akan melakukan tes dengan mengggunakan komputer atau CAT (Computer asistet tes).

"Jadi peserta usai mengikuti akan langsung bisa melihat hasil dari tes akademik yang mereka laksanakan," kata AKBP Franky.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini