News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

14 Penghuni Lapas Anak Muara Bulian Ikuti Ujian Nasional

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

UJIAN NASIONAL - Suasana pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP dan MTS, sudah dimulai dan berlangsung dengan aman dan lancar, seperti terlihat di SMP Al Muhajirin, Tanahtinggi, Kota Tangerang, Senin (9/5). Sebanyak 33 siswa di sekolah ini mengikuti pelaksanaan ujian yang berlangsung 9-12 Mei ini, dengan materi mata ujian Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. WARTA KOTA/Nur Ichsan

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Sekitar 14 penghuni Lapas Anak Kelas IIB Muara Bulian mengikuti ujian nasional tingkat SLTP yang berlangsung sejak Senin (9/5/2016).

Kepala Lapas Kelas IIB Muara Bulian, Didik Budi Waluyo, mengatakan pelaksanaan ujian nasional diikuti delapan tahanan anak dan empat orang dari tanahan perempuan dewasa.

"Dua lagi napi anak yang baru bebas kemarin. Dia ikut ujian di lapas anak. Jadi semua peserta ujian 14 orang," kata Didik dikonfirmasi via telepon seluler pada Selasa (10/5/2016).

Untuk pelaksanaan ujian tingkat SMP ini pihaknya belum menemukan kendala. Sejak jauh hari pihak lapas sudah memberikan pelajaran tambahan kepada narapidana anak menjelasn ujian nasional.

Proses pelaksanaan ujian di Lapas Anak Kelas IIB Muara Bulian diselenggarakan oleh pihak Lembaga Pendidikan Kompetensi Nasional (LPKN) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari.

"Di sini kita melakukan pembinaan, ada pemberian materi pelajaran dan jam tambahan belajar bagi narapaidana anak. Tujuannya agar mereka bisa mengikuti ujian nasional dengan baik," imbuh Didik.

"Sejauh ini penyelenggaraannya lancar, semoga tidak ada kendala," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini