News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilot Lion Air Mogok

Lion Air Delay di Bandara Juanda, Penumpang Banyak Emosi

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Antrean penumpang memanjang di Gate 2 Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo untuk penerbagan Lion Air pada Selasa (10/5/2016).

Laporan Wartawan Surya, Nuraini Faiq

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ada 41 penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan panjang di Bandara Juanda Surabaya hingga Selasa (10/5/2016) pukul 14.30 WIB.

Semua pesawat yang hendak terbang dari Bandara Juanda tertunda berjam-jam mulai pukul 07.00 WIB. Selain 41 penebangan Lion Air yang terlambat, ada 35 pesawat yang tiba di bandara juga tebengkalai.

"Mulai pagi tadi sudah banyak pesawat Lion Air yang delay. Penumpang pun banyak yang emosi," ucap Suparso, petugas Bandara Juanda, Selasa (10/5/2016).

Jumlah penerbangan Lion Air yang delay akan bertambah hingga dini hari nanti. Akibatnya, ribuan penumpang menumpuk di ruang chek in dan boarding. Banyak di antara mereka juga mudah emosi.

Monica Yudisitira, seorang petugas Lion Air harus sibuk mengarahkan antrean. Sesekali, perempuan ini memanggil dan berteriak di setiap lounge dan kafe bandara.

"Yang ke Denpasar dan Palangkaraya, silakan ke gate 2 dan 3," teriak Monica.

Monica mengakui bahwa dampak delay itu akan terus berkepanjangan. Namun pada pukul 15.00 WIB tadi sudah ada pesawat Lion Air yang mendarat.

Lantaran kondisi penumpang menumpuk secepat mungkin langsung terbang sesuai arahan PT Angkasa Pura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini