News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bentrok di Kebonharjo

Tujuh Polisi Terluka, 11 Warga Kebonharjo Diperiksa

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aparat keamanan terlibat bentrokan dengan warga melindungi diri dengan tameng, di Kampung Kebonharjo, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Kamis (19/05/2016). Bentrokan tersebut terjadi setelah PT KAI berusaha menertibkan bangunan yang dianggap berada di atas dilahan mereka. TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTYAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Sebanyak 11 warga Kebonharjo diamankan anggota Polrestabes Semarang pascabentrokan saat penggusuran pada Kamis (19/5/2016).

Mereka diamankan terkait bentrokan yang terjadi saat eksekusi aset PT KAI Daop IV Semarang di rumah warga yang sudah ditandai. Tujuh anggota polisi terluka karena eksekusi ricuh dengan warga.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Burhanudin, mengatakan 11 orang ini masih dimintai keterangan sebagai saksi. "Diperiksa sampai tadi subuh," kata dia, Jumat 920/5/2016).

Diberitakan, tujuh anggota Polri yang mengawal proses eksekusi rumah warga Kebonharjo oleh PT KAI dilarikan ke rumah sakit.

Anggora polri yang terluka akibat terkena lemparan batu, kayu dan paving oleh warga terdampak penggusuran karena mereka menolak rumhnya dieksekusi.

Polisi beberapa kali menembakkan gas air mata untuk membubarkan warga Kebonharjo dan membiarkan proses eksekusi berjalan terhadap rumah yang sudah ditandai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini