News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Presiden Jokowi Minta Paku Alam X Turun dan Dekati Rakyat

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KBPH Prabu Suryodilogo saat dinobatkan sebagai KGPAA Paku Alam X di Yogyakarta, Kamis (7/1/2016) pagi.

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM JOGJA - Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X, bersama beberapa kepala daerah dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo meminta Paku Alam dan kepala daerah lain tidak hanya bekerja di balik meja tapi harus turun dan bersinggungan langsung dengan masyarakat.

"Beliau menyampaikan harapannya agar kami segera menyesuaikan dengan program yang sudah dicanangkan yaitu Nawacita, serta harus dekat dengan warga turun ke masyarakat bukan hanya di belakang meja," cerita Paku Alam X saat ditemui di Puro Pakualaman, Yogyakarta, Kamis (26/5/2016).

Dia menambahkan, Presiden Jokowi menginstruksikan bahwa kehadiran pemerintah di masyarakat menjadi sangat penting.

Paku Alam X ini mengaku cukup lega proses pelantikan berjalan lancar, apalagi proses penetapannya sebagai Wagub DIY menggantikan ayahnya yang wafat berlangsung cukup lama.

"Ya senang-senang susahlah, artinya akhirnya proses pelantikan dapat berjalan setelah mundur cukup lama," tambah pria pemilik nama lahir Raden Mas Wijoseno Hario Bimo.

Tak lupa dia meminta restu serta doa masyarakat agar mampu mengemban amanah tersebut dalam rangka membantu kinerja Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melayani masyarakat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini