News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Gandeng Psikiater Periksa Psikologis Sopir Avanza Maut

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kecelakaan lalu lintas di simpang empat Tugu Pal Putih Yogyakarta, sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (29/5/2016). Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil Avanza silver dengan plat nomor H 9087 RR dengan sejumlah pengguna jalan lainnya di sekitar lokasi kejadian.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA  - Adhis Prihantara (28) Pengendara Avanza maut yang menewaskan pasangan suami istri dalam kecelakaan di Simpang Empat Tugu Pal Putih Yogyakarta pernah mengalami kecelakaan hampir serupa tiga tahun lalu.

Pihak Polresta Yogyakarta akan menggandeng psikiater untuk memeriksa keadaan psikologis pelaku, kejadian yang kembali terulang tersebut disebut membuat pelaku mengalami syok.

"Kita periksa psikologinya juga kalau ada sesuatu, kita koordinasi dengan psikiater. Siapa tau mengingat beberapa tahun juga terjadi hal seperti itu dan diulang kembali, saya sempat tanya dulu juga sama seperti itu ada even dari jakarta," jelas Kasat Lantas Polresta Yogyakarta Kompol Sugiyanta Senin (30/5/2016).

Mengenai kepemilikan SIM A milik pelaku sendiri Kasatlantas menjelaskan bahwa saat ini di Indonesia sudah tidak ada mekanisme pencabutan SIM.

Namun begitu pihaknya akan berkoordinasi dengab Polres Banyumas yang mengeluarkan SIM Adhis agar nantinya ada tes ulang kalau yang bersangkutan meminta perpanjangan SIM nya yang akan habis sebentar lagi.

"Namun kita akan koordinasi dengan Polres bersangkutan yang mengeluarkan SIM untuknya agar diadakan tes ulang lagi kepada yang bersangkutan," jelasnya.

SIM A milik Adhis diketahui dikeluarkan Oleh Polres Banyumas Polda Jateng dan akan habis pada bulan Agustus tahun ini.

Saat ini dia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolresta Yogyakarta. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini