News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapolresta Pekanbaru Soroti Maraknya Pencurian Mobil Pikap

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI: Kasatlantas Polres Klungkung, AKP I Wayan Mudiasa, dengan pemilik mobil pikap nomor polisi DK 9726 SE yang dicuri pekerjanya, Mulyanto (40). Foto diambil pada Sabtu (23/1/2016).

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, AKBP Tonny Hermawan, menyoroti maraknya pencurian mobil pikap di wilayah hukum Kota Pekanbaru.

"Saya memantau setiap laporan yang masuk. Salah satu yang menjadi atensi pencurian mobil jenis pikap. Itu sering terjadi di wilayah hukum Polsek Tenayan Raya," ujar Tonny pada Jumat (3/6/2016).

Tonny begitu penasaran kenapa pikap banyak disasar. Kemungkinan besar ada sindikat yang memang spesial mencuri mobil jenis angkutan barang ini.

"Padahal banyak jenis mobil lainnya. Kenapa mereka menargetkan jenis pikap. Kemungkinan sudah ada penadah yang siap menampung," terang dia.

Melihat kenyataan itu, Tonny memerintahkan jajaran Polsek Tenayan Raya untuk mencari dan mengungkap pelaku pencurian tersebut.

"Saya minta polsek serius mengungkap pelaku-pelaku pencurian mobil tersebut. Saya yakin ada sindikat yang memang memfokuskan pencurian jenis mobil pick up," pinta dia.

Kasus terakhir terkait pencurian pikap terjadi di Jalan Pramuka, Kecamatan Rumbai Pesisir. Korban Wulan Wartini kehilangan mobil pikap L300 yang diparkirkan di depan rumah.

Korban mendapati mobil berpelat nomor BA 8631 HN sudah hilang ketika bangun pagi. Korban mengalami kerugian Rp 150 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini