News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Serunya Festival Bakcang Sungai Kapuas, Bagi-bagi Kue Sebelum Perang Air

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menaiki kapal dan perahu, sejumlah peserta tampak saling lempar kantong berisi air dalam Festival-nye Kapuas Punye Cerite Bakcang Sampan Laju yang digelar di Sungai Kapuas, Kamis (9/6/2016) sejak pukul 10.30 hingga pukul 13.00 WIB.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Ratusan warga mengikuti kemeriahan Festival-nye Sungai Kapuas Punye Cerite 'Bakcang Sampan Laju' yang digelar di Sungai Kapuas, Kamis (9/6/2016) sejak pukul 10.30 hingga pukul 13.00 WIB.

Peringatan tahunan ini dihadiri, Ketua Komisi A DPRD Kota Pontianak, Yandi dan Sekretaris Yayasan Bhakti Suci Pontianak, Rico Sugioto.

Dengan menggunakan kapal wisata, sekitar pukul 10.30, belasan Gege/ Meimei memulai acara Festival Bakcang ini, dengan menyusuri Sungai Kapuas sambil membagikan kue Bakcang.

Kue Bakcang ini berbahan dasar ketan, yang dioseng-oseng dan berisi daging. Ukurannya cenderung lebih besar dibandingkan satu jenis kue lainnya, Ki Cang, kue berbahan ketan juga namun ukurannya lebih kecil dibanding kue Bakcang, walau kemasannya serupa.

Usai membagikan sejumlah kue, Gege/Meimei kemudian memulai acara. Peserta yang rata-rata diikuti warga Tionghoa ini, mulai saling lempar dengan menggunakan peluru berbahan air dalam kantong pelastik.

Beberapa warga juga terlihat mandi di tepian sungai, sambil menikmati hujan air dari semprotan empat pompa air yang disediakan panitia.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini