News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Arus Mudik Bandara Internasional SMB II Palembang Diprediksi Naik 15 Persen

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana di Bandara SMB II Palembang

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Welly Hadinata

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang baru akan mendirikan posko H-10 mudik menjelang lebaran atau 24 Juni 2016.

Untuk posko terpadu, pihak bandara akan melibatkan pihak internal dan eksternal.

Mulai dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan), Kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan Kota Provinsi dan ada otoritas bandara wilayah VI serta Kementerian Perhubungan.

Seperti biasa penumpang di bandara lalu lalang, Selasa (21/6/2016).
Tapi ada penurunan penumpang sejak memasuki bulan puasa dari kondisi normal.

Memang terpantau penumpang tak terlalu ramai. Hal ini disebabkan berkurangnya event yang ada di Palembang menyebabkan turunnya jumlah penumpang.

General Manager (GM) Angkasa Pura (AP) II, Iskandar Hamid mengatakan, jumlah penumpang keluar masuk ke bandara pada hari biasa mencapai 11-12 ribu orang.

Namun saat memasuki puasa penumpang turun hingga mencapai 70 persen. "Selama puasa memang terjadi penurunan penumpang sekitar 70 persen," katanya.

Hal ini kata Iskandar karena disebabkan berkurangnya event di Kota Palembang dan sekitarnya. Sehingga berdampak pada menurunnya jumlah penumpang.

Namun menurut dia, kondisi ini tak berlangsung begitu lama, karena memasuki pertengahan puasa penumpang beranjak lagi. Mengingat arus mudik lebaran telah mulai terlihat.

Iskandar mengatakan, mengacu pada tahun sebelumnya menjelang lebaran penumpang bisa naik mencapai 15 persen dari penerbangan hari normal.(Welly Hadinata)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini