News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengusaha Batam Berlagak, Gunakan Pelat Dinas Palsu Milik Kapolres

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Polisi mengangkut mobil Toyota Inova nomor Polisi BP 1 CC milik Teddy Yohanes yang terpakir di belakang Hotel Sping, Batam, Selasa (21/6/2016) siang.

Informasi yang beredar, Teddy yang dikenal sebagai pengusaha properti ini kerap menukar pelat nomor mobil pribadinya dengan pelat nomor yang digunakan Kapolresta Barelang, Kombes Helmy Santika yakni XXX 1-28.

Kanit Jatanras Polresta Barelang, Ipda Afuza Edmond, mengatakan Tedy sering menggunakan pelat nomor polisi saat melajukan mobilnya di jalan raya. Ada rotator dan sirine juga di mobilnya.

"Kalau sudah pakai lampu itu dan menggunakan pelat polisi, dia biasanya sering ugal-ugalan di jalan," ungkap Afuza kepada wartawan, Rabu (22/6/2016).

Saat diperiksa di Korlantas, pelat nomor BP 1 CC yang biasa digunakan Teddy selama ini tidak terdaftar. "Di Korlantas juga tidak terdaftar. Jadi banyak kesalahan di sini," sambung dia.

Saat menggeledah polisi menemukan pelat polisi di dalam mobil Teddy. Selain itu ada juga seragam polisi berpangkat Kombes alias melati tiga.

Saat mobil diamankan, polisi tidak menemukan pemiliknya. Anak buah Tedy mengatakan bosnya sedang di luar kota. Dalam waktu dekat polisi akan memanggil Tedy untuk mengklarifikasi pelat nomor mobilnya.

"Kita pasti akan panggil. apa maksud dia menggunakan pelat mobil ini," sambung dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini