News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rusuh Suporter Sepakbola

Mantan Pelatih Persib Minta Jakmania Menahan Diri datang ke Bandung

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jakmania masuk ke lapangan saat laga Persija dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (24/6/2016) malam, masih berjalan. Suporter masuk ke lapangan setelah Persija tertinggal 0-1.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sesuai jadwal Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship pada 16 Juli 2016.

Sebelum laga tersebut, perwakilan Jakmania sowan ke Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan Manajer Persib Umuh Muchtar. Hasil pertemuan tersebut mengindikasikan Jakmania dapat datang menontong Persija di Bandung. 

Mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, meminta, aparat keamanan harus mempertimbangkan kembali rencana The Jakmania yang ingin datang ke Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Djanur mengacara bentrok Jakmania dengan polisi ketika laga antara Persija kontra Sriwijaya FC masih berjalan pada Jumat (24/6/2016) malam. Pemicunya, seorang Jakmania masuk ke lapangan tak lama gawang Persija dijebol pemain Sriwijaya.

"Kejadian panas di media sosial takutnya juga berdampak. Kemarin ada indikasi The Jakmania boleh datang. Sebaiknya pikir ulang karena tidak bagus," ujar Djanur di Masjid Baitul Mutaqien, Kota Bandung, Minggu (26/6/2016).

Terkait dengan prediksi, Djanur yakin Persib akan meraih hasil positif kala menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api nanti.

Ia yakin, Herrie Setyawan, selaku, pelatih caretaker, bisa membangkitkan tim yang pernah diasuhnya tersebut.

"Persija saya lihat materi dan kombinasi pemain senior dan junior sudah menunjukkan kinerja tim yang cukup bagus pada pekan ketujuh. Tapi Persib juga mulai baik, dan kalau main di Bandung, anak-anak bisa mengatasi mereka," ujar Djanur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini