News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2016

Sampai Malam Ini Lalulintas di Tol Bawen Lancar Tanpa Antrean

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tol Bawen

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - Kemacetan arus kendaraan pemudik di Brebes baru-baru ini, rupanya tak berimbas pada jalur Semarang-Bawen.

Pantauan Tribun Jateng, arus kendaraan di jalan utama Semarang-Bawen masih kondusif. Para pemudik bersepeda motor masih mendominasi badan jalan, Minggu (3/7/2016).

Jajaran Kepolisian Resor Semarang sudah memasang ribuan bamboo cone di beberapa titik persimpangan yang berpotensi hambat arus. Misalnya, di pertigaan Pringapus, Bawen, juga sejumlah separator jalan area perindustrian.

"Kami juga sudah menyediakan sejumlah rest area di tiap Polsek dan kecamatan. Harapannya, bisa dimanfaatkan para pemudik yang lelah dalam perjalanan," tutur Kapolres Semarang, AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso, belum lama ini.

Melengkapi, Operator Sentra Komunikasi Trans Marga Jateng, Rendy Fitrayanda mengemukakan arus di pintu tol Banyumanik Semarang dan Bawen masih landai, sekira pukul 18.00 WIB.

"Hingga jam 14.00 WIB tadi, jumlah transaksi di tol Banyumanik maupun Bawen mencapai 35 ribu. Data pada H-4, jumlah transaksi mencapai 81.822 unit, sedangkan pada H-5 mencapai 84.808 unit atau tertinggi sementara,' paparnya saat dihubungi Tribun Jateng melalui sambungan telepon.

Rendy pula mendeskripsikan suasana di pintu tol Banyumanik dan Bawen masih lengang. Tidak tampak adanya antrian kendaraan pada dua pintu tol tersebut.

"Cuaca cerah. Kecelakaan nihil. Sementara itu dulu informasi dari kami. Semoga arus kendaraan pemudik tetap kondusif," tandasnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini