News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bahas Relokasi Pedagang Pasar Aksara Harus Dilibatkan

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puluhan pedagang Pasar Aksara Kota Medan masih berkumpul di posko kebakaran. Mereka didata untuk selanjutnya direlokasi ke tempat baru, Jumat (15/7/2016).

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pemerintah harus melibatkan pedagang dalam tiap pembahasan relokasi bagi pedagang Pasar Aksara yang tokonya ludes terbakar. Pedagang harus tahu progres seperti apa yang akan dilakukan oleh Pemko Medan.

Wakil Ketua Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU), Muslim Sikumbang mengatakan, keterlibatan warga ini akan membuat pedagang tahu di mana akan berjualan.

"Kita juga tahu seperti apa nanti sewa menyewa kios barunya," kata Muslim, Jumat (15/7/2016).

Pria sepuh ini menjelaskan, dirinya dan ratusan pedagang akan tetap memantau lokasi kebakaran gedung Plaza Ramayana Aksara dan gedung Pasar Aksara.

Sebab, kata dia, ada isu lokasi itu akan dibangun kembali.

"Kalau memang ini akan dibangun kembali, tentu kami tidak mau kecolongan. Kami ini kan pedagang asli, legal yang sudah berjualan bertahun-tahun di sini," katanya.

Jikapun nantinya gedung Pasar Aksara akan dibangun kembali, ia berharap pemerintah menyediakan tempat bagi pedagang yang lapaknya terbakar.

Para pedagang ingin tetap berjualan di Pasar Aksara.

"Sudah puluhan tahun kami berdagang di sini. Kalaupun mau dipindahkan, ya tentu harus dibicarakan seperti apa. Kalau bisa, kami ingin berdagang lagi di sini," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini