News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pendatang Baru Lewat Pelabuhan Semayang Balikpapan Dioperasi

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan melakukan operasi yustisi kepada penumpang kapal yang datang ke Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat (15/7/2016) sore.

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Libur lebaran usai sudah. Mereka yang awalnya keluar Kota Balikpapan menggunakan kapal laut ada yang kembali lagi ke Kalimantan Timur.

Penelusuran Tribunkaltim.co, pada Jumat (15/7/2016) sore, di Pelabuhan Semayang, Jalan Yos Sudarso, Kota Balikpapan sedang dilakukan apel kesiapan operasi yustisi kedatangan penumpang kapal.

Operasi itu merupakan gabungan dari unsur kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan.

Khusus personel Satpol PP Kota Balikpapan menurunkan 108 petugas. Freddy Pasaribu, Kepala Satpol PP Kota Balikpapan, mengungkapkan, tujuan operasi untuk menertibkan administrasi kependudukan.

Jangan sampai datang ke daerah Kota Balikpapan tidak memiliki identitas yang jelas.

"Kami tegakkan aturan. Perda administrasi kependudukan juga mengurangi beban perkotaan. Datang harus jelas," tegasnya. 

Mengacu pada data Posko Mudik Lebaran di Pelabuhan Semayang terungkap, adanya peningkatan jumlah penumpang yang turun.

Pada Rabu (13/7/2016) penumpang yang turun di Pelanuhan Semayang mencapai 713 orang, sedangkan pada Kamis (14/7/2016), telah menyentuh angka 2.847 orang.

Melihat dari data dua hari belakangan ini, ada peningkatan sebesar 2.134 orang.

Sementara penumpang yang pergi melalui Pelabuhan Semayang pada Kamis (14/7/2016), 1.325 orang yang pada hari sebelumnya mencapai 1.141 orang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini