News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sengketa Lahan Mantan Pangdam

Isu Penggembokan Merebak, Polisi Berjaga di Yayasan Cinta Budaya

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puluhan personel Sabhara Polresta Medan kembali melakukan penjagaan di depan Yayasan Sekolah Cinta Budaya terkait adanya isu penggembokan ulang, Rabu (20/7/2016).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Yayasan Sekolah Cinta Budaya di Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang sempat dikabarkan akan digembok laki oleh mantan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI (Purn) Burhanuddin Siagian, Rabu (20/7/2016).

Penggembokan ini masih terkait sengketa lahan seluas 2,3 hektar.

Pantauan Tribun Medan (Tribunnews.com Network), sejak pukul 06.00 WIB, petugas Sabhara Polresta Medan berseragam lengkap dibakup personel Brimob berseragam sipil sudah bersiaga di depan gerbang sekolah.

Namun sejumlah sekurity dari pihak Burhanuddin berseragam safari hitam terlihat berada di pos penjagaan.

"Kami hadir untuk pengamanan saja. Sepertinya tidak jadi digembok," kata Kapolsekta Percut Seituan, Komisaris Lesman Zendrato, Rabu (20/7/2016).

Menurut Zendrato, penggembokan sepertinya urung dilakukan. Sebab, mediasi antara pihak yayasan dengan Burhanuddin masih berlangsung.

"Untuk hasil mediasinya, kita sendiri juga tidak tahu. Karena kemarin mediasi dilakukan oleh pimpinan (Kapolda Sumut)," ujarnya.

Meski tidak digembok, gerbang depan hanya dibuka sedikit. Tak berapa lama kemudian, barulah gerbang dibuka setengah. (ray/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini