News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PLS di SMP IT NU Pangkalpinang, Siswa Diajak Lebih Mengenal Lingkungan

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA-- Pengenalan lingkungan sekolah (PLS) di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu NahdLatul Ulama (SMP IT NU) Pangkalpinang penuh dengan pengetahuan dan menumbuhkan perilaku positif bagi siswa.

Kegiatan yang dilaksanakan tiga hari berturut-turut di sekolah yang beralamat Jl. KH. Chalid Samid atau belakang Masjid Jamik Pangkalpinang ini dimulai dari Selasa hingga Kamis.

Terdiri dari sosialisasi masalah narkoba yang diisi oleh BNN Pangkalpinang, berkendara yang baik dan benar yaitu Polantas, kesehatan reproduksi puskemas Taman Sari dan menabung bank Muamalat.

Kepala sekolah SMP IT NU Sri Suhartini menerangkan, adapun tema PLS tahun ajaran 2016/2017, yaitu menumbuhkan prilaku positif bagi peserta didik.

Yaitu kejujurannya, kemandirian, saling menghargai, menghormati, disiplin, memiliki integritas dan etos kerja tinggi serta semangat gotong royong.

"Agar siswa lebih mengenali lingkungannya, cepat beradaptasi, motivasi belajarnya semakin baik dan paling utama adalah berpilaku positif," harapnya.

CAPTION: Siswa mendengankan materi yang diberikan salah seorang narasumber pada kegiatan PLS di SMP IT NU Pangkalpinang, Selasa (21/7/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini