News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Soccer Championship

Zulham Zamrun Akui Perseru Serui Sulit Tumbang di Kandang

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Persib Bandung akan menantang Perseru Serui pekan ke-14 Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016 di Stadion Marora Serui, Sabtu (6/8/2016).

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman telah meninggalkan Kota Bandung menuju Serui. Para penggawa Maung Bandung berambisi mencuri poin di kandang Serui untuk mendongkrak posisi klasemen sementara.

Hingga pekan ke-14, Persib Bandung masih berada di posisi keenam dengan torehan 20 poin. Sementara Perseru berada di posisi 12 dengan total nilai 15 poin.

Meski secara statistik Persib lebih unggul, Perseru bukan musuh yang mudah ditumbangkan di kandang sendiri, seperti diakui juru gedor Persib, Zulham Zamrun.

“Mereka selalu menang dan tidak terkalahkan (di kandang, red),” ujar Zulham kepada wartawan di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (3/8/2016).

Zulham menilai ada beberapa hal membuat Perseru sulit dikalahkan di kandang. Pertama, kondisi tim yang akan melawan Perseru biasanya dalam kondisi kecapaian.

Kedua, cuaca di Serui lebih panas ketimbang di Jayapura. Menurut dia pemain membutuhkan waktu beradaptasi dengan cuaca panas di Serui.

“Kalau tidak biasa situasi dan kondisi di sana. Itu imbasnya susah dapat poin di sana,” kata Zulham.

Dari enam laga kandang, Perseru belum pernah terkalahkan. Tercatat Perseru menang sebanyak empat kali dan bermain imbang dua kali.

“Faktor nonteknis itu sangat kuat. Makanya tim sulit dapat poin,” beber Zulham tapi tetap optmistis timnya mencuri poin di Serui nanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini