News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Adik Ahok Batal Maju Jalur Independen di Pilgub Babel

Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Basuri Tjahaja Purnama saat melakukan jumpa pers terkait batalnya maju dalam Pilgub Babel 2017 dalam jalur independen, Minggu (7/8/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Setelah beberapa jam akan penutupan pendaftaran calon Gubernur melalui jalur independen di KPU Provinsi Kepulauan Babel, adik Gubernur Jakarta Ahok, yaitu Basuri Tjahaja Purnama membatalkan pendaftarannya melalui jalur independen dalam Pilgub Babel 2017 mendatang, Minggu (7/8/2016).

Alasannya sendiri, mekanisme penginputan dukungan KTP yang dilakukan oleh relawannya Sahabat Basuri sudah tidak memungkinkan untuk mengejar ketertinggalan.

Saat ini baru masuk sebanyak 50 ribu dukungan lebih dalam data base online dukungan untuk pendaftaran dari 100 ribu lebih dukungan KTP yang diperoleh relawannya.‎

"Sebagai calon tentu saya kecewa, karena saya mau bertanding dan mau orang tahu program yang saya tawarkan. Namun masalahnya bukan pada perbaikan, tetapi sudah terkait pendataan yang dimasukan dalam sistem, sedangkan data ini belum sampai, jika data tidak cukup saya tetap mendaftar dan di terima berarti saya sudah pasti siap digugurkan dan tidak bisa mendaftar lagi," ungkap Basuri.

‎Dirinya pun meminta maaf kepada masyarakat provinsi Kepulauan Babel yang sudah memberikan KTP sebagai bentuk dukungannya tanpa imbalan apapun.

"Kami sangat menghargai dengan partisipasi tinggi ini, tentu perjuangan bukan hanya di situ, saya mau maju membawa visi dan misi bagaimana Babel kedepannya,"‎ jelasnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini