News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penarik Bentor Yogyakarta Minta Harga Prototipe Dijual Murah

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebecak motor (bentor) terlihat masih beroperasi menunggu penumpang di Benteng Vredeburg Yogyakarta, Rabu (25/2/2015). Padahal sehari sebelumnya Polresta Yogyakarta menggelar razia dan menyita beberapa unit bentor.

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Pengemudi becak bermotor (betor) meminta prototipe pengganti bentor dijual dengan harga terjangkau.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum Paguyuban Betor se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Parmin, usai audiensi di Gedung DPRD DIY, Yogyakarta, Senin (15/8/2016).

"Pihak betor minta agar prototipe dibuat sesuai keinginan kami (pengemudi betor, red), jangan bikin yang mahal. Kami orang miskin tidak menjangkau," kata Parmin.

Ia menyebut, harga yang sesuai keinginan mereka tak lebih dari Rp 8,5 juta. Saat ini prototipe tersebut masih dikembangkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY dan Dinas Perhubungan DIY, untuk selanjutnya dikirim ke pusat.

"Mungkin minggu depan membuat prototipe," lanjut dia.

Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung, mengatakan Disperindag DIY, Dishub DIY, beserta perwakilan betor akan bertemu lagi untuk membahas rencana prototipe yang disesuaikan dengan peraturan perundangan, yakni memperhatikan aspek kenyamanan dan keamanan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini