News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapolda Lampung Rayakan HUT Polwan di Atas Gunung Anak Krakatau

Penulis: Wakos Reza Gautama
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dalam rangka HUT ke 68 Polwan, Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Ike Edwin beserta jajaran pejabat utama Polda Lampung mengadakan upacara diatas puncak Gunung Anak Krakatau, Kamis (1/9/2016).

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Dalam rangka HUT ke 68 Polwan,  Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Ike Edwin beserta jajaran pejabat utama Polda Lampung mengadakan upacara diatas puncak Gunung Anak Krakatau, Kamis (1/9/2016).

Sebelum memulai upacara di puncak Gunung Anak Krakatau, Ike beserta jajaran pejabata utama Polda Lampung, Polres Lampung Selatan, sarapan bersama dan dilanjutkan dengan melakukan video conference dari Mabes Polri di Kantor Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Selesai vicon dilanjutkan upacara persiapan apel untuk melakukan pendakian di Gunung Anak Krakatau.

Selanjutnya, Kapolda Lampung beserta jajaran menaiki kapal menuju Gunung Anak Krakatau.

Sampai di kaki gunung, Kapolda Lampung beserta jajaran pejabat utama, Ibu-ibu Bhayangkari, 68 Polwan, Anak-anak Pramuka, naik ke Gunung Anak Krakatau.

Sampai di puncak, langsung melaksanakan upacara peringatan HUT Polwan.

Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin mengatakan kegiatan ini merupakan sejarah baru untuk Polwan Polda Lampung.

" Ya, ini adalah sejarah Polwan Polda Lampung, kita bisa melaksanakan upacara peringatan HUT Polwan di puncak Gunung  Anak Krakatau ini."

"Kita buat kenangan terindah untuk Polwan Polda Lampung, ini juga merupakan pertama kalinya Polwan Indonesia melakukan upacara di puncak Gunung Anak Krakatau ini. Kita harus bangga," terangnya.

Selain itu, lanjut Ike, Polwan Polda Lampung harus bisa mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

" Ya, Polwan Polda Lampung punya kemampuan. Nah, maka dari itu kita harus bisa bersama-sama mengembangkannya," terangnya.

Setelah selesai mendaki Gunung Anak Krakatau, Kapolda dan Rombongan makan siang bersama dan melakukan perjalanan untuk pulang ke pelabuhan Balauheni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini