News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mayat Alam Mukti Ditemukan di Pantai Nampu

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi mayat

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNNEWS.COM,  GUNUNGKIDUL -Satu dari tiga korban yang hilang atas nama Alam Mukti (16), ditemukan oleh tim gabungan SAR tidak jauh dari bibir pantai Wediombo dalam keadaan tak bernyawa, Rabu (14/9/2016) pagi.

Petugas membawa jenazah ke RSUD Wonosari untuk dilakukan proses visum terhadap jasad korban.

Koordinator Sarsatlinmas Wilayah I Pantai Wediombo, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, korban ditemukan oleh petugas sekitar pukul 09.00 Wib mengapung di radius 100 meter dari lokasi korban terseret.

Ia menceritakan, evakuasi terhadap korban dilakukan di Pantai Nampu yang berada di sebelah barat pantai Wediombo.

Pasalnya, kapal milik petugas tidak dapat mendarat di pantai Wediombo.

Usai melakukan pencarian sehari penuh, akhirnya salah satu korban bisa ditemukan, namun sudah dalam keadaan tak bernyawa," kata Sunu, Rabu (14/9/2016).

Ditambahkan Sunu, pihak pondok sempat kebingungan mengenali jenazah, apakah Alam Mukti atau Alifsyah namun seorang guru memastikan bahwa korban yang dimaksud adalah Alam Mukti.

Tim SAR gabungan Sarsatlinmas Wilayah I Pantai Wediombo dibantu Basarnas DIY masih melakukan pencarian kedua korban yang masih hilang.

Ia memperkirakan kedua korban masih berada di sekitar lokasi mengingat sejak malam hari kondisi gelombang mengarah ke bibir pantai.

Pencarian melibatkan 30 anggota SAR yang dibantu oleh 12 anggota Basarnas DIY.

"Kami melakukan pencarian laut dengan menerjunkan 2 kapal jukung dan 1 kapal bertenaga 10 GT dengan radius 1 mil dari lokasi kejadian," ujar Sunu. (rfk)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini