News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembangunan Skywalk di Cihampelas, Polisi Rencanakan Tiga Rekayasa Lalin

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan pihak terkait memperlihatkan timbunan ringan yang mengambang di air seusai meresmikan ground breaking pembangunan Flyover (Jembatan Layang) Antapani di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jumat (10/6/2016). Jembatan layang sepanjang 300 meter yang menghubungkan Jalan Antapani dan Jalan Jakarta tersebut dibangun menggunakan teknologi struktur baja bergelombang yang dikombinasikan dengan timbunan ringan yang tengah dikembangkan Balitbang Kementerian PUPR. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pembangunan Skywalk di kawasan Cihampelas Bandung akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Proyek pembangunan jalan layang bagi pejalan kaki itu rencananya dimulai minggu depan.

Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung menyiapkan beberapa opsi rekayasa lalu lintas terkait dengan pembangunan skywalk. Sebab banyak ruas jalan di kawasan Cihampelas yang akan terdampak pembangunan tersebut.

"‎Terkait pembangunan Skywalk ini kami menyiapkan tiga pilihan," kata Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadjie, kepada wartawan di Markas Polrestabes Bandung, Kamis (15/9/2016).

Rekayasa lalu lintas, kata Santiadjie, sebagai solusi untuk mengantisipasi kemacetan selama pembangunan jembatan pejalan kaki dari Jalan Cihampelas ke Jalan Taman Sari itu.

Adapun rekayasa lalu lintas pertama, kata dia, dilakukan dari perempatan Gandok-Patung KB-Jalan Silwangi. Sedangkan rekayasa lalu lintas kedua dimulai dari Jalan Lamping-Jalan Cipaganti.

"Yang terakhir kami akan melakukan rekayasa lalu lintas Jalan Cipaganti," kata Santiadjie.

Menurut Santiadjie, rekayasa lalu lintas Jalan ‎Cipaganti akan dilakukan dua arah atau satu arah ke bawah. Sebelum diberlakukan, kata dia, pihaknya akan melakukan ujicoba terlebih dahulu.

"Sekarang kami belum dapat tembusan kapan dimulai pembangunan‎nya," kata Santiadjie. "Rekayasa ini masih rencana, masih menunggu keputusan."

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan, proyek pembangunan skywalk di Jalan Cihampelas sudah masuk dalam tahapan pemancangan. Ia meminta ada kegiatan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi dampak pembangunan di Jalan Cihampelas.

"Tentunya kendala iitu akan ada. Makanya saya minta dinas perhubungan dan polisi untuk mmebuat dua jalur dua arah di Jalan Cipaganti," kata pria yang akrab disapa Emil, Selasa (13/9/2016). (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini