News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

3.321 Prajurit dan PNS Kodam VII Wirabuana Naik Pangkat

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak 3.361 orang prajurit dan PNS di lingkungan Kodam VII Wirabuana mendapat kenaikan pangkat, satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sebanyak 3.361 orang prajurit dan PNS di lingkungan Kodam VII Wirabuana mendapat kenaikan pangkat, satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Wirabuana, Senin (3/10/2016) dan dipimpin langsung Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Agus Surya Bakti mengatakan, kenaikan pangkat atau golongan ini merupakan salah satu penghargaan yang diberikan atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit, serta PNS dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

"Kenaikan pangkat atau golongan ini merupakan suatu proses pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan jabatan. Sehingga kepangkatan harus dapat menunjang tegaknya wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diberikan," tutur Pangdam.

Dari 3.361 prajurit dan PNS yang naik pangkat itu di antaranya, Letkol ke Kolonel 5 orang, Mayor ke Letkol 24 orang, Kapten ke Mayor 24 orang, Lettu ke Kapten 3 orang, Letda ke Lettu 61 orang, Peltu ke Letda 2 orang, Bintara 1.170 orang, Kopka ke Serda 3 orang, Tamtama 1.909 orang, dan Pegawai Negeri Sipil 160 orang.

Agus berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja serta kesiapan yang tinggi untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar.

"Dengan demikian, pangkat yang disandang oleh para perwira dan PNS sekalian merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki keprajuritan, yang didasarkan kepada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit," kata Agus.

Suami Bella Saphira ini mengharapkan, para perwira dan PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat, dapat mempertanggungjawabkan secara moral, bukan hanya kepada negara dan bangsa, akan tetapi yang paling kepada Tuhan, serta terus berusaha memantapkan kepribadian dengan dilandasi oleh peningkatan disiplin dan profesionalisme.

"Oleh karena itu, semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban, dan hendaknya dapat lebih memacu serta menumbuhkembangkan motivasi para Perwira dan PNS untuk berprestasi, demi kemajuan Kodam VII Wirabuana, TNI serta kejayaan bangsa dan negara," tegas Agus.

"Satuan akan berhasil apabila para perwiranya mampu melaksanakan tugas dengan baik. Dalam hal ini, seorang perwira harus memiliki inisiatif, kreatif, menguasai bidang tugas sesuai jabatannya," tambah dia.

Pangdam menekankan kepada seluruh Perwira dan PNS agar tetap meneguhkan tekad dan semangat untuk siap melaksanakan tugas yang semakin hari semakin penuh dengan tantangan dan harapan.

"Tingkatkan kepedulian yang tinggi di dalam menerapkan kepemimpinan di satuan, karena pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap anggotanya akan menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dan yang dipimpin dalam pencapaian pelaksanaan tugas secara optimal," pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam VII Wirabuana , Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII Wirabuana, Irdam, Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, Kabalak dan Dansat, Para Perwira dan PNS Kodam VII Wirabuana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini