News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lewat Meme Konyol, Kapolda Sulsel Hibur Pengguna Instagram

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Instagram @antoncharliyan milik Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Anton Charliyan.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Membuat orang senang dan tertawa itu sedekah. Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Anton Charliyan punya cara sendiri melakukannya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini kerap mengunggah meme kocak di akun Instagram pribadi miliknya @antoncharliyan yang dapat dilihat oleh siapa pun.

Ada beberapa meme lucu yang diunggah di akun Instagramnya, satu di antaranya meme saat ia menghadiri acara pernikahan.


Instagram @antoncharliyan milik Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Anton Charliyan.

Dalam foto bersama kedua mempelai, Anton menulis kalimat lucu, "Yah namanya juga pacaran kalau enggak jadi manten ya jadi mantan."

Ada juga foto dua wanita polisi cantik yang berpose di samping mobil patroli. Kemudian Anton menulis begini, "Cuma di FTV supir bisa dijadiin gebetan, di dunia nyata, gebetan dijadiin supir."

Anton mengatakan media sosial sebagai ajang untuk menghibur diri sendiri dan masyarakat dengan meme-meme lucunya.

Ia yang mulai aktif di media sosial Instagram sejak 10 Desember 2015 lalu ini berpendapat jika sebagai pemangku kebijakan, sesekali perlu hiburan di sela-sela waktu senggang.

"Kita ini sudah kerja serius, sekali-kali hiburan sedikitlah. Semoga bisa menghibur masyarakat yah," kata Anton usai menghadiri HUT ke-347 Sulsel di Grand Hotel Clarion Makassar, Rabu (19/10/2016).

Dengan lebih aktif di media sosial seperti Instagram, Anton bisa lebih mudah mensosialisasikan program-program dan kegiatan yang dilakukan oleh Polda Sulsel.


Instagram @antoncharliyan milik Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Anton Charliyan.

"Selain sebagai hiburan, juga bisa dipakai untuk mensosialisasikan program-program kita," sambung Anton.

Selain meme lucu, beberapa hal yang sering diunggah di Instagramnya yaitu meme berisi pesan atau motivasi, foto dan video saat bertugas sebagai Kapolda dan foto bersama keluarga.

Anton memang sangat aktif di Instagram. Tercatat ia sudah memiliki lebih dari 49 ribu pengikut, dan telah mengunggah 1.589 foto, video, dan meme.

Ia mengelola akun Instagramnya dibantu stafnya. Namun, Anton mengatakan untuk postingan bersama keluarganya, foto-foto itu diposting langsung oleh dirinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini