News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pipa Minyak Mentah Pertamina EP Jambi Dijebol Maling, Satu Orang Tertangkap

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas menemukan truk tersangka yang digunakan pelaku untuk menampung minyak mentah curian dari pipa Pertamina EP Jambi di Jalan Lingkar Selatan, RT 04 Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambi Selatan, Jambi, Jumat (21/10/2016) pagi. TRIBUN JAMBI/DEDI NURDIN

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Pipa yang teraliri minyak mentah milik Pertamina EP Jambi dibobol maling pada Jumat (21/10/2016) pagi.

"Sekitar pukul 08.00 WIB, petugas keamanan Pertamina EP tengah patroli melakukan pengecekan terhadap pipa minyak," ujar Kapolresta Jambi Kombes Bernard Sibarani dalam keterangan resminya.

Kebocoran terjadi mulai dari Sungai Gelam menuju lokasi penampungan minyak mentah tersebut. Petugas mendapati dua pria mencurigakan di Jalan lingkar Selatan, RT 04 kelurahan Lingkar Selatan.


Tersangka R (37), pencuri minyak mentah dari pipa milik PT Pertamina EP Jambi di Lingkar Selatan, RT 04, Kelurahan Lingkar Selatan, Jambi Selatan, Jambi, Jumat (21/10/2016). TRIBUN JAMBI/DEDI NURDIN

Keduanya tampak berada di sekitar pipa minyak dan membawa truk berisi tedmond. Mereka segera melaporkan apa yang dilihatnya ke kepolisian dan beberapa petugas keamanan lainnya.

Mengetahui aksinya tercium petugas, kedua pelaku berinisial R (37) dan E (25) lantas melarikan diri ke pemukiman warga. Sementara tersangka E berhasil lolos.

"Satu pelaku berinisial R berhasil diamankan saat bersembunyi di pemukiman warga," kata Bernard.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa selang, peralatan logam untuk menjebol pipa dan satu unit truk nomor polisi BG 8163 MH.

"Satu tedmond sudah terisi penuh," ia menambahkan. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsekta Jambi Selatan guna proses hukum lebih lanjut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini