News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peringati Hari Santri, Puluhan Anak-anak Kampung Jawa Denpasar Ikuti Kirab

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Untuk memperingati Hari Santri , di Kudus, Jawa Tengah, santri melakukan pawai obor. Para santri berjalan kaki dari kantor cabang Nahdlatul Ulama Kudus menuju Taman Makam Pahlawan Setya Pertiwi, Kaliputu, Kudus yang berjarak lima kilometer.

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Puluhan anak-anak Kampung Jawa, Denpasar, Bali, melaksanakan kirab secara tertib di Jalan Ahmad Yani Selatan, memperingati Hari Santri pada 22 Oktober.

Pantauan Tribun Bali, sekitar pukul 16.00 Wita, warga Muslim melakukan kirab. Selain anak-anak, kirab juga diikuti ibu-ibu mereka.

Para perempuan mengenakan jilbab dan yang pria mengenakan kopiah. Dalam kirab tampak belasan anggota Banser dan petugas keamanan turut menjaga lalu lintas.

Ketua PCNU Denpasar, Haji Syafii, mengatakan Hari Santri untuk memperingati rasa nasionalisme tokoh agama dari kalangan santri yang membela bangsa dan Indonesia dari penjajah.

"Ini untuk nasionalisme bagi anak-anak yang dididik sejak dini," kata Syafii di sela kirab kepada Tribun Bali, Sabtu (22/10/2016).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini